BREAKING NEWS
latest

Ternyata Peralatan Dapur Juga Bisa Jadi Obat Sakit Gigi



Ada banyak obat sakit gigi yang diperjual belikan di luar sana. Memang, kemujarapan nya sudah tidak perlu dilakukan. Untuk beberapa produk terbaik, sakit gigi bisa sembuh dalam waktu 3 hari. Tapi sadarilah, menggunakan obat obatan untuk proses penyembuhan pasti menimbulkan efek negatif. Dapat dipastikan, efek negatif tersebut akan lebih berbahaya jika digunakan secara berulang ulang.

Obat Sakit Gigi dari Peralatan Dapur

Untuk menghindari dampak yang mungkin terjadi, akan sangat tepat jika memilih untuk memakai peralatan dapur. Itu karena, terdapat beberapa peralatan dapur yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan sakit gigi. Tentu, efek negatif tersebut tidak akan terasa. Ingat, peralatan dapur tidak memiliki kandungan zat kimia yang menjadi penyebab efek negatif tersebut. Untuk itu, berikut kami berikan beberapa obat sakit gigi dari peralatan dapur.

1.       Garam

Peralatan dapur pertama yang bisa dipakai sebagai obat sakit gigi adalah garam. Mungkin, inilah peralatan garum yang paling familiar untuk pengobatan sakit gigi. Untuk penggunaannya, campurkan dulu garam dengan segelas air. Setelah itu, pakai air garam tersebut untuk kumur kumur. Proses kumur air garam 2 kali sehari bisa memberikan efek terbaik untuk penggunanya.

2.       Bawang Merah

Selain air garam, peralatan dapur lain yang memiliki kemampuan menyembuhkan sakit gigi adalah garam. Ingat, bawang merah yang dimaksud disini adalah bawang mentah yang belum melalui proses penggorengan. Untuk prosesnya, iris bawang merah mentah tipis tipis. ingat, pastikan ketipisan nya telah maksimal. Jika sudah, letakkan irisan bawang merah tersebut pada gigi yang mengalami nyeri.

3.       Es Batu

Selanjutnya, es batu juga bisa dipakai untuk menyembuhkan sakit pada gigi. Untuk menyembuhkannya bukan dengan mengunyah es batu secara langsung. Pertama, masukkan dulu es batu tersebut pada plastik kecil. selanjutnya, bungkus plastik kecil itu dengan sebuah kain tipis. Jika sudah, gunakan lapisan tersebut untuk mengompress bagian gigi yang nyeri. Selain menyembuhkan, proses ini juga bisa menghilangkan rasa sakit sementara.

4.       Cuka

Untuk yang terakhir, anda bisa memilih cuka dapur atau pun cuka apel. Itu karena, keduanya sama sama memiliki antimikroba dan antibakteri yang bisa menyembuhkan sakit pada gigi. Untuk proses pengobatannya, gunakan cuka tersebut untuk berkumur selama kurang lebih 30 detik. Dalam kurun waktu tersebut, pastikan bahwa larutan cuka terus memutar di sekitar gigi yang sakit.
Kami yakin, anda pun pasti memiliki keempat peralatan dapur di atas bukan? Untuk itu, adalah keputusan tepat jika menggunakan keempat cara tersebut secara berkala. Tapi ingat, jangan juga menggunakan obat sakit gigi tersebut secara berlebihan karena hal tersebut bisa berdampak buruk untuk gigi yang sedang mengalami nyeri.
« PREV
NEXT »

No comments

Facebook Comments APPID